• Tempat kursus bahasa inggris terbaik di indonesia
  • Les bahasa inggris di Indonesia
Kursus Inggris

kursus persiapan toefl ielts Indonesia

kursus persiapan toefl ielts Indonesia

Beberapa orang mungkin telah mengetahui atau bahkan mengikuti kursus persiapan TOEFL IELTS di Indonesia, untuk digunakan sebagai ukuran seberapa bisa dan mengertinya mereka tentang bahasa Inggris. TOEFL sendiri merupakan kepanjangan dari Test of English as a Foreign Language.

TOEFL merupakan tes standar untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris dari orang non-native yang ingin mendaftar di universitas berbahasa Inggris. Tes ini diterima oleh banyak lembaga akademik dan profesional berbahasa Inggris. TOEFL adalah salah satu dari dua tes bahasa Inggris utama di dunia, selain IELTS.

IELTS merupakan kepanjangan dari International English Language Testing System. IELTS adalah tes kemampuan bahasa Inggris yang berstandar internasional untuk pembicara bahasa Inggris non-native. Hal ini dikelola bersama oleh British Council, IDP: IELTS Australia dan Cambridge Assessment English, yang didirikan pada tahun 1989. Selain TOEFL dan IELTS, masih ada tes bahasa Inggris utama di dunia, seperti TOEIC, PTE: A, dan OPI / OPIC.

IELTS sendiri diterima oleh sebagian besar institusi akademik di Australia, Inggris, Kanada dan Selandia Baru, lebih dari 3.000 institusi akademik di Amerika Serikat, dan berbagai organisasi profesional di seluruh dunia. IELTS juga menjadi satu-satunya Secure English Language Test yang disetujui oleh UK Visas and Immigration (UKVI) untuk pelanggan visa yang mendaftar di luar dan di dalam Inggris. Ini juga memenuhi persyaratan untuk imigrasi ke Australia, di mana TOEFL dan Pearson Test of English Academic juga diterima, dan juga Selandia Baru. Di Kanada, IELTS, TEF, atau CELPIP diterima oleh otoritas imigrasi.

Pelatihan Bahasa Inggris Profesional

Negara Pengguna Bahasa Inggris Terbanyak di Dunia

Sekitar 840 juta orang berbicara bahasa Inggris di seluruh dunia, menurut Ethnologue. 335 juta orang mengatakannya sebagai bahasa utama, dan 505 juta menyebutnya sebagai bahasa kedua. Jumlah yang sangat banyak, bukan?. Tetapi yang jadi pertanyaan adalah, di mana mereka semua tinggal?. Berikut negara-negara pengguna bahasa Inggris terbanyak di dunia.

Amerika Serikat: 268 juta Orang

Tidak mengherankan, para mantan penjajah yang arogan itu mungkin tidak berbicara bahasa Inggris British dengan benar. Tetapi mereka menjadi negara dengan pengguna bahasa Inggris terbesar di dunia. Sekitar 225 juta orang Amerika berbicara bahasa Inggris sebagai bahasa pertama, sementara 43 juta berbicara bahasa Inggris sebagai bahasa kedua.

India: 125 juta Orang

India berada di urutan berikutnya, dengan 125 juta orang yang menggunakan bahasa Inggris. Tetapi hanya sekitar 226.449 orang dari mereka yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama. Untuk yang lain, ini menjadi bahasa kedua.

Pakistan: 94 juta Orang

Mungkin banyak yang akan terkejut. Ya, bahasa Inggris menjadi salah satu bahasa resmi di Pakistan, bersama dengan Urdu. Meskipun hampir tidak ada orang di Pakistan yang berbicara bahasa Inggris sebagai bahasa utama, sekitar 49% penduduknya menyebutnya sebagai bahasa kedua.

Filipina: 90 juta Orang

Filipina memiliki dua bahasa resmi: Filipina dan Inggris. Hanya sekitar 37.000 orang Filipina yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama. Namun, kurang lebih dari 92% dari populasi di Filipina menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa kedua. Tempat les Bahasa asing disana juga banyak.

Kursus Persiapan TOEFL IELTS Di Indonesia

Nigeria: 79 juta Orang

Pernah bertanya-tanya mengapa begitu banyak scam email terkenal berasal dari Nigeria, dibandingkan dengan negara lain?. Ada banyak alasan, tetapi persentase pengguna bahasa Inggris yang relatif tinggi mungkin salah satunya. Sekitar 53% penduduk di Nigeria dapat berbicara bahasa Inggris, yang berarti bahwa sebagian kecil dari orang-orang tersebut (tidak mewakili semua orang Nigeria) dapat menggunakan kemampuan bahasa Inggris mereka. Mungkin tempat les Inggris disana juga banyak kali ya.. (^^

Namun ada satu hal yang menarik mengenai negara ini: Penipuan internet tidak terbatas di Nigeria. Sebagian besar orang Nigeria tidak menyukai scammer dan menyesalkan kerusakan yang telah mereka lakukan terhadap reputasi negara tersebut.

Namun, setiap negara juga pasti memiliki sisi buruk. Dan di Nigeria, beberapa pengguna bahasa Inggris yang memiliki kemampuan lebih, menggunakan kemampuan bahasa Inggris mereka untuk menjadi terkenal karena jenis penipuan email khusus yang disebut “advance fee fraud”.

Negara lain juga memiliki spesialisasi mereka sendiri, dan ketika itu datang untuk penipuan internet secara keseluruhan, sebagian besar sebenarnya berasal dari negara selain Nigeria, dan benua lain selain Afrika. Misalnya, orang-orang Rusia dikenal karena meretas restoran dan mencuri data pelanggan, dan Estonia adalah sarang penipuan clickbait.

Nigeria juga rumah bagi penulis terkenal di dunia yang menulis dalam bahasa Inggris. Nigeria juga merupakan ekonomi terbesar di Afrika, dan diperkirakan memiliki pertumbuhan PDB tertinggi di dunia antara sekarang hingga 2050 mendatang. Sementara itu, industri film Nigeria adalah yang paling berharga ketiga di dunia.

Kerajaan Inggris: 59,6 juta Orang

Mengapa negara pemilik bahasa ini memiliki pengguna bahasa Inggris lebih sedikit? Tidak juga. 98% orang di Inggris berbicara bahasa Inggris. Namun ukuran dan populasi di Inggris yang relatif kecil, yang membuat negara-negara dengan populasi besar seperti Nigeria dan Filipina memiliki lebih banyak orang yang menggunakan bahasa Inggris.

Namun dibalik itu semua, beberapa negara juga memiliki nilai dengan kemampuan bahasa Inggris tertinggi. Dan lucunya, itu bukan berasal dari Inggris maupun Amerika. Berdasarkan hasil dari EF's English Proficiency Index (EPI), berikut daftar negara dengan kemampuan bahasa Inggris terbaik. EF sendiri merupakan perusahaan yang menyelenggarakan ujian bahasa Inggris untuk perusahaan.

Belanda: 15 juta Orang

90 persen orang di Belanda berbicara bahasa Inggris, dan skor EPI mereka adalah 73,8, yang merupakan tertinggi dari negara manapun.

Denmark: 4,8 juta Orang

Negara-negara Nordik dikenal karena kemampuan bahasa Inggris mereka. Denmark memiliki skor EPI 72. 91% penduduk menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa kedua.

Swedia: 8,2 juta Orang

90% orang Swedia berbicara bahasa Inggris sebagai bahasa kedua. Negara ini memiliki skor EPI 71,7.

Norwegia: 4,5 juta Orang

Norwegia menjadi negara Nordik ketiga, selain Denmark dan Swedia, yang memiliki bahasa Inggris terbaik. 90% orang Norwegia berbicara bahasa Inggris sebagai bahasa kedua. Skor EPI mereka adalah 71,3.

Finlandia: 3,8 juta Orang

70% dari Finlandia berbicara bahasa Inggris sebagai bahasa kedua, dengan skor EPI 69,2.

Filipina: 90 juta Orang

Sebagai negara pengguna bahasa Inggris yang besar, Filipina juga memiliki skor EPI yang bagus, yaitu 67,4.

Pelatihan Untuk Test of English as a Foreign Language

Untuk Bisa Belajar Maupun Bekerja di Negara Mayoritas Pengguna Bahasa Inggris

Banyak persiapan yang harus dilakukan untuk bisa lulus TOEFL atau IELTS. Banyak kursus persiapan TOEFL IELTS juga yang memberikan cara untuk bisa lulus tes tersebut. Kursus persiapan TOEFL IELTS di Indonesia pun tidak bisa dilakukan secara instan, perlu waktu untuk bisa mempelajarinya. Karena jika Anda gagal meraih nilai minimum untuk tes tersebut, Anda harus menunggu beberapa minggu lagi untuk bisa mengikuti tes selanjutnya. Banyak juga tempat kursus bahasa Inggris yang menawarkan kursus persiapan TOEFL IELTS di Indonesia, termasuk Lembaga Bahasa LIA | LB LIA.

Jika kamu memang asing dengan tes ini, mungkin perlu waktu tiga bulan lebih untuk kursus persiapan TOEFL IELTS di Indonesia. Apalagi kita yang tinggal di Indonesia, bahasa Inggris bukan bahasa utama yang kita gunakan.
Namun jika kamu sudah terbiasa menggunakan bahasa Inggris, atau memiliki bekal yang cukup tentang bahasa Inggris sebelumnya, kamu bisa melakukan kursus persiapan TOEFL IELTS di Indonesia hanya dengan waktu kurang dari satu hingga tiga bulan.

Waktu tiga bulan ini setidaknya bisa kamu gunakan untuk mengenal kembali beberapa format yang dilakukan untuk tes tersebut, lengkap dengan struktur yang biasa digunakan serta detil-detil kecil yang ada dalam tes tersebut. Di sisi lain, jika kamu memang memiliki kepercayaan diri tinggi, memiliki pemahaman yang baik tentang tes tersebut, pernah mengikuti tes tersebut sebelumnya, mungkin waktu yang diperlukan untuk kursus persiapan TOEFL IELTS di Indonesia tersebut bisa kurang dari satu bulan.

Jadi, kalau menurut Kamu sendiri bagaimana?. Apakah ujian mengenai hal tersebut untuk mendapatkan gelar sebagai seorang yang betul-betul fasih berbahasa inggris ini amatlah sukar?. Bilamana memang dirimu merasa kurang pede, minder, dan ga sanggup rasanya, jangan berputus asa terlebih dahulu ya. Kami hadir disini itu untuk membantu mu lolos dalam test tersebut. So, don't be afraid ya guys. With Us, you can go through it smoothly. 

Bimbingan International English Language Testing System

Bergabunglah dan ikuti kursus persiapan TOEFL IELTS di Indonesia - Bahasa Inggris. Test of English as a Foreign Language dan International English Language Testing System. Tempat les Inggris English First terbaik di Indonesia. Lokasi les Bahasa Inggris yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Depok, Bogor, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan daerah lain di seluruh Indonesia.