• Tempat kursus bahasa inggris terbaik di indonesia
  • Les bahasa inggris di Indonesia
Kursus Inggris

lembaga kursus bahasa inggris

lembaga kursus bahasa inggris

Lembaga Kursus Bahasa Inggris Terbaik Di Indonesia - Kesempatan untuk bisa mempelajari dan menguasai bahasa Inggris semakin terbuka lebar dengan banyaknya lembaga kursus bahasa Inggris terbaik di Indonesia saat ini, seperti LBLIA. Kamu dapat mencoba untuk belajar di yayasan kursus bahasa Inggris mulai tingkatan terendah hingga tertinggi.

Dengan anggaran yang tidak begitu tinggi, kamu juga bisa mendapatkan jasa kursus bahasa Inggris terbaik di Indonesia yang berkompeten. Kebanyakan lembaga les bahasa Inggris saat ini telah menggunakan sumber daya berkualitas tinggi, untuk meningkatkan bahasa Inggrismu dengan cepat. 

Namun sebelum memutuskan untuk mencari Yayasan les bahasa Inggris, lebih baik kamu mencari informasi tentang lembaga pelatihan bahasa Inggris tersebut di internet. Biasanya juga, sebagian besar dari lembaga kursus bahasa Inggris terbaik di Indonesia tersebut akan melakukan tes awal untuk membantumu menemukan level yang cocok. 

Kemudian lembaga kursus bahasa Inggris tersebut akan menentukan pelajaran dan sumber daya untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggrismu nantinya. Dan jika kamu ingin mengambil kursus untuk meningkatkan bahasa Inggris, kamu dapat menemukan kursus tatap muka atau online yang ditawarkan oleh beberapa lembaga kursus bahasa Inggris di dekat Anda.

Tempat Kursus Bahasa Inggris Terbaik Di Indonsesia

Cara Belajar Bahasa Inggris Yang Bagus Dan Benar

Lembaga bahasa LIA (LBLIA) menjadi salah satu lembaga kursus bahasa Inggris yang terpercaya dan bisa membuatmu lebih percaya diri untuk berkomunikasi langsung dengan menggunakan bahasa Inggris. LBLIA akan mengajarkan Anda cara belajar Bahasa inggris yang bagus dan benar. 

Sebelum berangkat lebih jauh, kamu juga bisa mempersiapkan diri melalui beberapa cara hebat ini untuk membantu meningkatkan bahasa Inggrismu. 

Luangkan waktu untuk mempelajari bahasa Inggris.
Mulailah dengan sesuatu yang tidak terlalu sulit atau tinggi. 
Simpan buku catatan kosakata saat kamu melakukan aktivitas apa pun. Atur berdasarkan topik (‘kerja’, ‘keluarga’, ‘makanan’), dan tambahkan kata dan frasa saat kamu menelusuri kata-kata tersebut. Uji dirimu secara teratur untuk melihat apakah kamu telah mengingat kata-kata tersebut. 

Temukan waktu untuk berlatih bahasa Inggris setiap harinya. Mungkin kamu memiliki seorang teman yang diajak belajar bersama, atau mungkin kamu bisa berlatih sendiri. Latihlah hal tersebut ketika berada sendirian di rumah atau di tempat kerja. Latihan semacam ini sangat bagus untuk mengembangkan kefasihan dalam berbicara, sehingga ketika kamu perlu menggunakan bahasa Inggris dan membuat kamu lebih percaya diri. 

Belilah kamus. Kamus bisa menjadi teman terbaik saat kamu masih bingung akan satu atau beberapa kata. 
Ada banyak teknik yang bisa kamu pelajari juga. Namun yang perlu diinggat, tidak ada satu pun teknik yang bisa membuat kamu fasih berbahasa Inggris secara instan. Semua butuh proses. Bahkan untuk sebuah lembaga akademi bahasa Inggris juga perlu waktu untuk bisa membuatmu menjadi fasih. 

Kamu juga bisa menambahkan referensi dari video maupun beberapa audio untuk menambah kemampuanmu, terutama mendengar. Hal terpenting yang dapat kamu lakukan adalah mendengar dan berbicara bahasa Inggris sesering mungkin. Untuk melakukan ini, pasangan sangat membantu, jadi pikirkan tentang orang-orang yang kamu kenal dan pertimbangkan apakah salah satu dari mereka dapat menjadi teman untuk latihan. Bahkan jika kamu tidak memiliki pasangan latihan, masih mungkin untuk berlatih sendiri.

Instruktur Pelajaran Bahasa Inggris Supaya Cepat Bisa

Ada juga cara untuk meningkatkan kosakata yang kamu miliki. Instruktur Bahasa Anda di LBLIA akan menjelaskannya untuk Anda saat di kelas. Untuk menambah kosakata tersebut, penting untuk melakukan tiga hal ini:

lihat kata-kata dan frasa baru dan akrab dalam konteks.
catat barang-barang baru secara terorganisir.
berlatih, revisi dan tinjau item baru secara sistematis. 

Video dan audio bisa menjadi sumber bahan bacaan dan mendengar yang bagus dan melalui bagian ini akan membantu kamu dengan poin pertama. Semakin banyak referensi untuk kamu baca, seperti majalah dan surat kabar, jurnal, cerita pendek, novel, puisi dengan, genre atau jenis tulisan apa pun menarik minat Anda, juga akan semakin baik. 

Disini kamu bisa menemukan pasokan kata dan kalimat yang tidak akan pernah habis, tentu saja. Buku kosakata pribadi juga disarankan untuk mencatat hal-hal baru, seperti kata yang mungkin belum pernah di dengar sebelumnya, atau frasa baru. Dan tambahkan kata dan frasa baru saat kamu mendengarkan, menonton atau membaca dalam bahasa Inggris. Gunakan untuk menguji diri sehingga kamu bisa melihat seberapa baik kamu menghafal sesuatu, baik kata maupun frasa. 

Cara menulis juga tergantung pada jenis tulisan apa yang ingin dibuat, untuk tujuan apa, dan siapa penerimanya. Jenis tulisan yang berbeda membutuhkan bahasa yang berbeda dan cara yang berbeda pula. Jadi, hal pertama yang harus dilakukan adalah melihat sebanyak mungkin teks yang berbeda. Secara umum, untuk meningkatkan tulisan Anda, penting untuk membaca dan menulis sebanyak mungkin, jadi perhatikan baik-baik contoh surat, artikel dan sebagainya. Menggunakan internet untuk membaca majalah, surat kabar, dan jenis teks lainnya dari media online adalah ide yang bagus. 

Jika memungkinkan, kamu juga harus mendapatkan umpan balik dari seorang guru atau teman yang berpengetahuan tentang tulisan yang kamu buat. Di sisi lain, penulis yang baik belajar dari membaca teks-teks penulis lain, sehingga kamu juga bisa belajar banyak tentang menulis dari membaca konten di situs. Pikirkan juga tentang kelebihan dan kekurangamu. Tuliskan area mana yang ingin kamu tingkatkan dan perbaiki untuk meningkatkannya. Tentu saja, jangan mengabaikan kelebihanmu. Penting juga untuk mengucapkan selamat pada diri sendiri tentang seberapa baik kamu melakukannya. 

Lupakan kesalahan yang sudah dilakukan. Kamu mungkin dan tentu saja akan membuat kesalahan tata bahasa yang sama berulang kali. Gunakan hasil tes bahasa Inggris sebagai alat belajar. Periksa kesalahan dan pilih satu atau dua yang ingin difokuskan untuk diperbaiki.

Talk in English First With LBLIA

Gunakan buku tata bahasa favoritmu untuk memeriksa kesalahan yang dibuat. Perlu diingat juga, tidak ada yang bisa mempelajari semua bahasa Inggris, bahkan seseorang yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utamanya. Tidak perlu khawatir mencoba. Cara pintas yang berguna untuk belajar adalah bahwa dalam bahasa Inggris kita memiliki banyak kata-kata yang memiliki pengucapan yang sama, tetapi ejaan dan makna yang berbeda. Kamu mungkin akan merasa lebih mudah untuk membangun kosakata dengan mengetahui arti yang berbeda. 

Pelajari bahasa Inggris dasar (English First), dan kuasai. Setelah kamu memiliki tingkat bahasa Inggris dasar, jelajahi cara-cara berbeda yang dapat membuat kamu lebih baik. Ini membuat bahasa Inggris yang kamu pelajari akan lebih menarik bagi pendengar, dan seharusnya tidak terlalu sulit bagi kamu karena kamu sudah mengetahui dasar-dasarnya. 

Dan jika kamu memutuskan untuk mengikuti kelas di lembaga kursus bahasa Inggris terbaik di Indonesia seperti LBLIA, siapkan diri secara profesional. Kerjakan pekerjaan rumah (jika ada) sesegera mungkin dan serahkan tepat waktu. Tinjau catatan dan pelajaran terakhir beberapa menit sebelum kelas dimulai. Jika kamu melakukan ini, kamu akan membuat ingatan lebih segar. 

Jangan terlalu banyak membuat kegaduhan. Fokus pada pelajaran, jangan menatap ke luar jendela. Jangan terlambat, tiba beberapa menit sebelum dimulainya pelajaran. Jangan duduk di sebelah orang yang tidak mau berbicara denganmu dalam bahasa Inggris. Matikan telepon. Terorganisir, ingatlah untuk mengambil buku teks, buku catatan dan pulpen. Temukan tempat yang nyaman dan tenang untuk belajar dengan tenang. Kamu perlu suatu tempat di mana kamu bisa fokus 100%.

lembaga kursus bahasa inggris

Bahasa Inggris pada masa kini bukan lagi menjadi bahasa internasional yang hanya dipergunakan sebagai bahasa profesional dan pendidikan. Semakin berkembang luasnya globalisasi turut memberikan dampak bagi paparan bahasa yang ada di Indonesia. Bahasa Inggris telah berkembang menjadi bahasa pergaulan. Wajar, jika tempat bimbingan bahasa Inggris di Indonesia semakin menjamur.
Pasalnya, orang-orang dan terutama millennials yang tidak dapat menggunakan bahasa Inggris dalam kesehariannya cenderung dianggap ketinggalan zaman. Hal inilah yang menyebabkan perlunya mencari lembaga kursus bahasa Inggris agar setidaknya mampu menggunakan bahasa tersebut sedikit demi sedikit.

Namun, jika yang kamu perlukan bukan hanya latihan bahasa Inggris sederhana melainkan pelatihan bahasa Inggris profesional, maka sebaiknya kamu mencari tempat kursus bahasa Inggris terbaik di Indonesia agar terjamin kualitasnya. Biasanya di tempat kursus tersebut kamu dapat menentukan tingkat yang ingin kamu capai dan ikuti. 

Untuk mendapatkan bahasa Inggris yang lancar dan profesional, ambillah kelas yang diperuntukkan sebagai Bussiness Conversation yang biasanya banyak juga diikuti sebagai kelas kursus bahasa Inggris karyawan. Bahkan di beberapa tempat kursus, level ini biasanya dipaketkan dengan kursus persiapan TOEFL IELTS Indonesia yang membuat kemampuan profesionalmu terakreditasi dan diakui dengan baik.

Memang, belajar bahasa asing terutama bahasa Inggris dapat meningkatkan rasa percaya diri dan gengsi. Tentu saja terdapat perbedaan besar bagi orang yang fasih berbahasa Inggris dengan tidak. Umumnya, mereka yang fasih berbahasa asing ini lebih mudah dalam mencari pekerjaan.

Tentu sudah bukan rahasia umum lagi, meski bahasa Indonesia merupakan bahasa persatuan, bahasa Inggris masih menjadi primadona dalam bahasa bisnis dan profesional. Faktor utamanya adalah kebanyakan investor, pendiri perusahaan, bahkan jajaran direksi umumnya adalah warga negara asing yang tidak fasih berbahasa Indonesia. Jadi, wajar jika bahasa Inggris yang merupakan bahasa internasional dijadikan satu-satunya alat komunikasi. Maka dari itu, jangan heran jika sebuah perusahaan memiliki persyaratan fasih berbahasa Inggris meski sebenarnya pekerjaanmu tidak berkaitan dengan hal tersebut.

Tempat bimbingan bahasa Inggris umumnya memiliki beberapa program test yang dapat digunakan untuk mengukur dan menguji kemampuan berbahasa Inggris. Dua jenis yang paling umum diujikan adalah TOEFL dan IELTS. Sebelum mengikuti program kursus persiapan ataupun ujian kedua test ini, sebaiknya cari tahu dulu apa itu TOEFL dan IELTS.
Yang pertama adalah TOEFL atau Test of English as a Foreign Language. Tes ini ditujukan kepada pengguna bahasa ibu selain bahasa Inggris dan dibuat oleh sebuah lembaga resmi di Amerika Serikat.

Jika kamu memiliki keinginan atau cita-cita untuk berkuliah di luar negeri khususnya Amerika Serikat dan Kanada, sebaiknya kuasailah test ini. Sebab, TOEFL diperlukan sebagai persyaratan masuk kuliah di hampir semua universitas yang ada di sana, tidak peduli kamu mendaftar sebagai calon mahasiswa S-1 maupun mahasiswa S-2 hingga S-3.

Tidak hanya untuk kebutuhan masuk kuliah di luar negeri, TOEFL juga banyak digunakan sebagai penilaian program beasiswa hingga pertukaran mahasiswa. Kadang, TOEFL juga diujikan guna mengukur standar kesiapan seseorang dalam mengikuti sebuah program yang berbasis bahasa Inggris.

Secara umum, TOEFL digunakan untuk menilai kemampuan menulis dan tatabahasa seseorang dalam bahasa Inggris. Test ini juga dipergunakan untuk melihat apakah kemampuan seseorang dalam membaca, mendengar, dan memahami bahasa Inggris cukup baik atau tidak. Jika memutuskan untuk mengikuti test ini, biasanya akan memakan waktu sekitar tiga jam dan terdiri dari beberapa bagian seperti Grammar structure test, listening comprehension test, writing test dan juga reading comprehension test. 

Selain TOEFL ada juga test bahasa Inggris yang umum diujikan melalui lembaga kursus bahasa Inggris, yaitu IELTS. IELTS memiliki kepanjangan berupa International English Language Testing System. Sistem test bahasa Inggris satu ini cukup populer di dunia dan biasanya dipergunakan untuk keperluan bekerja, imigrasi, dan studi. 

Sebenarnya, test antara TOEFL dan IELTS cukup mirip, sebab keduanya sama-sama digunakan untuk mengukur kemampuan tatabahasa, mendengar, menulis, membaca, dan berbicara.

Perbedaan keduanya adalah tentang gaya bahasa testnya. TOEFL yang pengelolanya merupakan Amerika Serikat menggunakan gaya bahasa American English sehingga TOEFL kerap kali lebih diminati oleh lembaga-lembaga berbasis Amerika Serikat. Lain kata dengan IELTS, test satu ini menggunakan bahasa Inggris British dan dikelola oleh British Council sehingga wajar jika diminati oleh negara Inggris dan lembaga-lembaga yang bernaung di bawah negara ini.

Memang, fasih berbahasa Inggris sebagai hasil dari belajar di lembaga kursus bahasa Inggris dapat meningkatkan rasa percaya diri dan peluang bekerja di perusahaan besar multi-nasional. Namun, kemampuan bahasa asing lain di luar bahasa Inggris juga dapat menjadi nilai tambah yang akan mempercantik skill milikmu.

Contohnya saja dengan fasih berbahasa Korea atau bahasa Mandarin. Kedua negara besar di wilayah Asia ini cukup banyak mengembangkan sayapnya ke Indonesia dengan membuka beberapa perusahaan mereka. Bos-bos yang umum berbahasa Korea atau Mandarin tentunya akan lebih menyukai calon karyawan yang fasih berbahasa tersebut. Sebab, hal ini dapat memudahkannya dalam berkomunikasi.

Menguasai bahasa lebih dari dua juga dapat meningkatkan daya tarik dan daya jualmu di dunia kerja. Pasalnya belum banyak orang yang mampu menguasai lebih dari dua bahasa sekaligus. Jika fasih berbahasa Inggris merupakan bagian dari strata sosial yang dibentuk oleh masyarakat, lain halnya dengan fasih berbahasa Korea atau Mandarin.

Sama seperti bahasa Inggris, kursus bahasa Korea maupun Mandarin umumnya memiliki tingkatan atau level yang dapat diikuti. Tingkatan ini ditentukan berdasarkan kefasihan dan kemampuan bahasa Korea atau Mandarin yang kamu miliki. Jika belum sama sekali bisa, pilihlah tempat kursus bahasa Mandarin dan Korea yang menyediakan tingkat dasar sehingga kamu tidak kebingungan.Jadi, bagaimana? Sudahkah kamu fasih berbahasa asing? Ingat, sekarang sudah masuk era globalisasi yang berarti kamu dituntut untuk dapat berkomunikasi secara baik dengan orang asing. 

Tentunya bahasa Inggris sebagai bahasa internasional merupakan bahasa asing paling penting nomor 1. Namun, menguasai bahasa lain seperti Mandarin atau Korea tentu tidaklah merugikan. Apalagi, kedua negara tersebut termasuk ke dalam negara besar di Asia yang diketahui memiliki banyak usaha bisnis di Indonesia.

Jangan sampai keterbatasan bahasa yang kamu miliki menjadi penghalang bagimu dalam mengembangkan karir atau pengetahuan. Oleh karena itu, segeralah cari tempat kursus bahasa Inggris terbaik Indonesia sebelum terlambat. Ayo mulai pelajari bahasa asing dari sekarang!

Lembaga Kursus Bahasa Inggris Terbaik Di Indonesia