• Tempat kursus bahasa inggris terbaik di indonesia
  • Les bahasa inggris di Indonesia
Kursus Inggris

les bahasa inggris di indonesia

les bahasa inggris di indonesia

Les Bahasa Inggris di Indonesia - Begitu banyak orang yang ingin menguasai bahasa Inggris dengan baik dan lancar. Bahasa Inggris sendiri merupakan bahasa yang digunakan sebagai bahasa internasional dunia.

Dan karena hal ini, wajar jika setiap orang ingin mempelajari dengan baik bahasa Inggris. Di Indonesia, bahasa Inggris juga sering digunakan, bahkan berdampingan dengan bahasa Indonesia maupun bahasa gaul anak muda jaman sekarang.

Di sisi lain, banyak les bahasa Inggris di Indonesia yang bisa kamu ikuti untuk mempelajarinya. Banyaknya tempat latihan bahasa Inggris di Indonesia juga membuat kita menjadi mudah untuk memilih tempat les bahasa Inggris di Indonesia yang sesuai keinginan kita. LB LIA English Course akan membantu Anda untuk dapat lebih fasih dalam berbicara Bahasa Inggris.

Namun, tak semua orang memiliki waktu luang untuk belajar di tempat kursus bahasa Inggris di Indonesia saat ini. Kesibukan setiap harinya, mungkin bisa menjadi hal utama mengapa mereka tidak bisa belajar di tempat les bahasa Inggris di Indonesia tersebut.

Tapi jangan khawatir, kamu juga bisa belajar berbicara bahasa Inggris dengan baik tanpa harus mengikuti les bahasa Inggris di Indonesia. Tidak ada trik dan tips yang bisa membuat kamu lancar bahasa Inggris hanya dalam waktu instan. Bahkan, tempat pengajaran bahasa Inggris di Indonesia sekalipun.

LB LIA English Course – English First For Your Better Future

Akan tetapi, kiat-kiat ini akan membantumu belajar berbicara bahasa Inggris dengan lebih lancar, dalam waktu yang bisa saja lebih singkat. Berikut ini beberapa kiat yang akan membantu kamu berbicara bahasa Inggris lebih baik dari sebelumnya.

1. Terima bahwa bahasa Inggris adalah bahasa aneh.

Terkadang kamu dapat menemukan pola dalam tata bahasa Inggris, tetapi di lain waktu bahasa Inggris akan terasa tidak masuk akal sama sekali. Misalnya, mengapa “read” (membaca) yang merupakan kata kerja pertama dibaca “rid” dan “read” yang juga sebagai kata kerja kedua dibaca “red”, padahal merupakan kata yang memiliki arti yang sama, tetapi diucapkan berbeda tergantung pada apakah kamu berbicara dalam bentuk lampau atau tidak? Atau mengapa “mice” adalah bentuk jamak dari “mouse”, namun “houses” adalah jamak dari “house”?.

Sayangnya, ada banyak pengecualian karena ada aturan dalam bahasa Inggris. Sangat mudah untuk terjebak dalam mempelajari cara berbahasa Inggris dengan benar. Kadang-kadang bahasa Inggris memang aneh, dan tidak dapat dijelaskan. Jadi, sebaliknya hal terbaik untuk dilakukan hanyalah menghafal bentuk-bentuk pengecualian tersebut, yang memang aneh, dan kemudian lanjutkan.

2. Selami sedalam mungkin. Pelajari sesering mungkin.

Mempelajari bahasa Inggris selama satu jam sekali dalam seminggu, biasanya tidak cukup untuk membuat kemajuan nyata. Terutama jika kamu mencoba mengikuti les bahasa Inggris di Indonesia. Cara terbaik untuk meningkatkan bahasa Inggrismu dengan cepat adalah dengan menghabiskan setidaknya beberapa menit untuk setiap harinya.

Benamkan diri kamu sebanyak mungkin setiap kali kamu belajar, dan tantang diri kamu untuk lebih banyak mendengarkan, membaca, dan bahkan mengatakan hal-hal dalam bahasa Inggris yang menurutmu mungkin terlalu sulit. Jika kamu ingin berbahasa Inggris dengan lancar, kamu harus menjadikannya sebagai bagian penting dari kehidupan sehari-hari.

3. Ini bukan mata pelajaran sekolah.

Sikap yang benar dapat membuat perbedaan antara kegagalan dan kesuksesan. Berhenti memikirkan dirimu sebagai seseorang yang sedang belajar bahasa Inggris, dan mulai berpikir tentang dirimu sebagai seseorang yang berbicara bahasa Inggris.

Memang hal ini tidak begitu signifikan, tetapi itu akan membuatmu merasa lebih percaya diri dan membantu untuk menggunakan bahasa Inggris yang sudah kamu ketahui secara lebih efektif.

Ini juga berarti kamu harus mulai berpikir dalam bahasa Inggris. Misalnya, jika kamu ingin mengucapkan kata “apple” dalam bahasa Inggris, mungkin saat ini kamu memikirkan kata dalam bahasa asli kamu terlebih dahulu, dan kemudian mencoba untuk memikirkan kata yang benar dalam bahasa Inggris. Sebagai gantinya, cobalah membayangkan gambar apel, dan kemudian hanya berpikir kata “apple” bahasa Inggris.

Les Bahasa Inggris Di Indonesia Yang Bagus

Baca juga : The Best Indonesian English Course

4. Setiap jawaban ada dalam pertanyaan.

Dengarkan baik-baik ketika seseorang mengajukan pertanyaan dalam bahasa Inggris dan kamu bisa menjawab dengan sempurna setiap saat. Ada jawaban dalam pertanyaan bahasa Inggris. Seperti contohnya: “Does he...?” akan memiliki jawaban “Yes, he does.” Atau “Can he...?” maka jawabannya “Yes, he can.” atau “No, he can’t.”

Jika seseorang mengajukan pertanyaan kepadamu dan kamu tidak yakin harus menjawab, mulailah dengan memikirkan kata-kata yang digunakan dalam pertanyaan. Orang itu telah mengatakan sebagian besar kata-kata yang kamu butuhkan untuk membuat jawaban Kamu. Daripada hanya menghapal tata bahasa Inggris, mulailah mencari pola seperti ini. Ada banyak cara sederhana untuk sedikit curang dan membuatn lebih mudah untuk mengingat kata-kata yang tepat.

5. Mendengar bisa jadi cara terbaik.

Ketika sebagian besar orang mendengarkan penutur asli bahasa Inggris, mereka fokus untuk memahami apa arti semua kata. Ini jelas penting, tetapi kamu bisa mendapatkan lebih banyak lagi dengan cara mendengarkan. Yang didengar bukan hanya apa arti dari kata-kata tersebut, tetapi bagaimana cara orang itu mengatakannya.

Perhatikan kata-kata mana yang orang-orang kaitkan bersama dalam sebuah kalimat, atau ketika mereka lebih sering mengatakan “ya” daripada “you”. Cobalah untuk mengingat detail ini pada saat kamu berbicara dan bahasa Inggris untuk membuat ucapanmu mulai terdengar lebih alami.

Tapi memang lebih mudah dikatakan daripada dilakukan, bukan? Ketika kamu mendengarkan penutur asli bahasa Inggris, akan sulit untuk memahami setiap kata yang diucapkan. Mereka mungkin menggunakan banyak kata yang tidak kamu ketahui, berbicara terlalu cepat atau memiliki aksen yang kuat. Cukup dengarkan beberapa kata penting, coba satukan, dan perlahan kamu bisa mengerti apa yang ingin diutarakan.

Les Bahasa Inggris Di Indonesia – English Course

6. Use it or lose it, English First.

Ada ungkapan dalam bahasa Inggris: “use it, or lose it,” yang artinya jika kamu tidak berlatih, kamu akan melupakannya. Ide ini dapat digunakan untuk membantumumengingat kosakata bahasa Inggris baru. Cara terbaik untuk mengingat kata baru adalah dengan segera menggunakannya, sehingga akan tetap ada dalam memori kamu. Ketika kamu mempelajari kata baru, cobalah mengucapkannya dalam kalimat beberapa kali selama satu minggu ke depan dan kamu tidak akan pernah melupakannya.

7. Pelajari frasa atau Vocabulary.

Berbicara bahasa Inggris dengan lancar berarti mampu mengekspresikan pikiran, perasaan, dan ide. Tujuan berbicara dalam bahasa Inggris adalah dengan dengan kalimat lengkap, jadi mengapa tidak mempelajarinya dalam kalimat lengkap? Kamu akan menemukan bahwa bahasa Inggris lebih berguna dalam kehidupan sehari-hari, jika dirimu mempelajari seluruh frasa, bukan hanya kosa kata dan kata kerja. Mulailah dengan memikirkan frasa yang sering digunakan dalam bahasa aslimu, dan kemudian pelajari cara mengucapkannya dalam bahasa Inggris.

8. Grammar? Pelajari, tapi jangan terlalu banyak.

Kunci untuk belajar bahasa adalah menemukan keseimbangan antara belajar dan berlatih. Berbicara bahasa Inggris dengan lancar tidak sama dengan memahami grammar atau tata bahasa Inggris yang sempurna, bahkan penutur asli bahasa Inggris juga membuat kesalahan tata bahasa. Kelancaran berbicara adalah untuk mampu berkomunikasi. Itulah sebabnya kadang-kadang penting untuk meletakkan buku teks tata bahasa, sehingga kamu dapat keluar dan melatih keterampilan menulis, membaca, mendengar, dan berbicara di dunia nyata.

9. Jangan takut salah.

Kadang-kadang bisa sulit untuk menempatkan semua aturan dan kata-kata itu menjadi satu kalimat sederhana. Jangan biarkan rasa takut untuk mengatakan sesuatu yang salah menghentikanmu untuk berbicara sama sekali. Bahkan jika kamu berpikir telah membuat kesalahan, tetaplah berbicara. Seringkali, orang-orang akan memahami apa yang kita coba katakan, bahkan jika kita membuat kesalahan. Ditambah, semakin banyak kita berbicara, semakin cepat kata-kata yang tepat akan muncul dalam pikiran.

10. Belajarlah dari semua orang.

Kamu tidak harus hanya belajar bahasa Inggris dari buku teks dan guru, atau dengan mengikuti pelatihan bahasa Inggris di Indonesia. Siapa pun yang berbicara bahasa Inggris dapat membantumu berlatih. Bayangkan bagaimana perasaanmu jika seseorang bertanya, bagaimana cara mengucapkan sesuatu dalam bahasa aslimu?.
Apakah kamu akan marah? Tidak! Kamu pastinya akan senang membantu, seperti kebanyakan pembicara bahasa Inggris yang juga pasti akan membantu. Jika kamu mengenal pembicara bahasa Inggris, apakah itu teman atau rekan kerja, manfaatkan kesempatan untuk berlatih dan belajar dari mereka.

English First | English Course | Lembaga Bahasa LIA