• Tempat kursus bahasa inggris terbaik di indonesia
  • Les bahasa inggris di Indonesia
Kursus Inggris

tempat kursus bahasa inggris terbaik di indonesia

tempat kursus bahasa inggris terbaik di indonesia

Tempat Kursus Bahasa Inggris Terbaik Di Indonesia - Anda ingin belajar bagaimana berbahasa Inggris dengan lancar, tetapi tidak tahu harus mulai dari mana?. Anda bisa mencari les inggris yang berkompeten, maupun bisa mempelajarinya sendiri. Sudah banyak tempat kursus bahasa Inggris terbaik Indonesia yang bisa Anda cari saat ini, salah satunya adalah Lembaga Bahasa Lia atau LBLIA yang tersebar di Indonesia.

Namun, tak selalu harus dengan belajar di tempat les bahasa Inggris, kamu juga bisa mencoba belajar sendiri. Banyak hal bisa dilakukan untuk bisa mempelajari bahasa Inggris, yang tentu saja menjadi bahasa internasional saat ini. Dan jika Anda ingin mencoba mempelajarinya tanpa harus belajar di tempat kursus bahasa Inggris, berikut beberapa tips sederhananya.

1. Mulailah dengan percaya pada diri sendiri

“Saya takut berbicara. Saya takut orang-orang akan mengolok-olok saya. Apakah mereka akan menilai saya?”. Mungkin pertanyaan seperti itu yang sering Anda pikirkan. Akan tetapi, jika begitu banyak orang bisa mempelajarinya, mengapa Anda tidak?. Jadi cobalah percaya pada diri Anda sendiri untuk mencoba berbicara dalam bahasa Inggris.

2. Dengar, bicara, baca, menulis. Ulangi.

Lakukan kebiasaan untuk mendengar lebih banyak, bicara lebih sering, membaca banyak referensi, menulis cerita atau apa pun. Lakukan sesering mungkin, sedikit demi sedikit, hingga Anda nantinya akan terbiasa.

3. Biarkan telingamu terbuka

Pelatihan Bahasa Inggris ada di mana-mana. Media sosial, video streamin, saluran berita, radio, dan itu sudah menjadi hal yang lumrah untuk didengarkan. Jadi, dengarkan dan kembangkan kosakata Anda.

4. Temukan jawabannya dalam pertanyaan

Pertanyaan itu ibarat cermin. Baliklah pertanyaannya, dan temukan jawabannya.

5. Jadikan cermin sebagai teman terbaik Anda

Jika masih takut atau ragu untuk berbicara dengan orang lain, cobalah untuk bercermin, dan mulai berbicara dalam bahasa Inggris. Hal itu akan membuat Anda merasa yakin tentang cara Anda berbicara. Dan, cermin tak pernah bohong kan?

Lembaga Bahasa Lia: Program Pelatihan Bahasa Asing

6. Baca kalimat lengkap

Setiap bahasa pasti memiliki kalimat lengkap. Seperti bahasa Indonesia, kamu juga pasti ingin berbicara dengan kalimat yang lengkap. Untuk lebih bisa menguasai, cobalah cari referensi buku maupun video, dan coba baca kalimat lengkap, kemudian bisa dikembangkan dengan berbicara dalam kalimat.

7. Tetap tenang dan jangan khawatir tentang tata bahasa

Bahasa bukan ilmu pasti. Memang, bahasa Inggris juga memiliki rumusnya sendiri. Namun, setiap berbicara dalam bahasa Inggris, orang pun akan mengerti jika Anda tidak menggunakan grammar atau semacamnya. Bahkan, mereka yang berbahasa Inggris dengan lancar terkadang membuat kesalahan tata bahasa. Tidak akan sepenuhnya sempurna. Lebih baik lakukan komunikasi tanpa mengkhawatirkan tata bahasa Anda. Yang penting berani dulu deh..

8. Cari koran berbahasa Inggris, jika perlu belilah!, Kemudian pelajari satu kata setiap hari

Jauhkan rasa takut Anda dari kata-kata bahasa Inggris baru. Dengan membaca surat kabar atau koran berbahasa Inggris, Anda bisa mendapatkan banyak kosakata baru. Jika tidak mendapatkan koran, kamus bahasa Inggris juga bisa kamu baca setiap harinya. Satu kata setiap hari, atau mungkin satu halaman setiap harinya. Kosakata Anda akan bertambah, dan kemampuan pun meningkat.

9. Cari kata-kata baru tanpa meninggalkam kata-kata lama yang sudah dipelajari

Gunakan kata baru dengan segera, untuk merasa yakin tentang penggunaannya. Banyak kata yang mirip. Dan terkadang juga, satu kata bisa memiliki banyak arti. Anda bisa mempelajari tentang persamaan kata, perbedaan kata atau yang lainnya.

10. Berlatih, berlatih, dan berlatih

Seperti sebuah frase dalam bahasa Inggris, practice makes perfect. Berlatih lebih sering akan mengingkatkan pengetahuan Anda dan kualitas Anda untuk bisa berbahasa Inggris. Jangan lupa, tidak ada jalan pintas dalam hidup ini. Dan sudah jelas dan pasti, tidak ada jalan pintas untuk belajar bahasa Inggris.

Baca juga: Les Bahasa Inggris Di Indonesia


tempat kursus bahasa inggris terbaik di indonesia

Sumber Daya Lain untuk Belajar Berbicara Bahasa Inggris dengan Lancar

Selain mempelajari bahasa Inggris secara otodidak atau belajar dengan teknik manual seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ada juga cara lain yang bisa Anda gunakan untuk bisa menambah pengetahuan Anda menggunakan bahasa Inggris.

Dan di dunia internet saat ini, setiap orang pasti sudah mengerti bagaimana cara untuk menggunakan internet dengan baik. Anda bisa mendapatkan berbagai macam jenis informasi apa pun, tentang apa pun, hanya dengan berselancar menggunakan internet. Begitu pula dengan bahasa Inggris.

Banyak referensi yang bisa Anda dapatkan di internet. Apalagi untuk saat ini, Anda bisa mencari English Course Online atau kursus bahasa Inggris secara online. Bahkan beberapa di antaranya juga bisa Anda ikuti secara gratis. Bahkan mungkin, hanya dengan menggunakan ponsel Anda, Anda bisa belajar bahasa Inggris dengan mudah untuk saat ini.

Cara lain yang mungkin juga bisa sedikit efektif adalah dengan mendengarkan musik. Tentu saja musik yang berbahasa Inggris. Apalagi lagu yang Anda dengarkan, merupakan penyanyi atau grup band idola Anda. Cukup dengan mendengarkan liriknya, kemudian catat, dan coba melakukan ucapan yang benar dari lirik tersebut. Dan jika ingin meningkatkan sedikit kemampuan, bisa dicoba untuk mengartikan lirik tersebut ke dalam bahasa Indonesia. Cukup mudah dan simpel, bukan?

Jika bosan dengan hanya mendengarkan lagu, video bisa jadi cara lain yang bisa digunakan. Siapa sih yang tidak mengenal YouTube saat ini? Kamu bisa mencari dan menemukan berbagai jenis video disana. Selain musik, ada juga berita, film, atau apa saja. Lihat dan dengarkan dengan baik. Jika ada kata yang belum dimengerti, bisa diulang lagi, dan cari arti kata tersebut.

Lembaga Bahasa LIA, Tempat Kursus Bahasa Inggris Terbaik Di Indonesia

Kita telah melihat dan mengetahui banyak produk pembelajaran bahasa Inggris atau mungkin les inggris yang tentu saja sangat berkompeten di luar sana, tetapi Anda pasti akan sangat menyukai metode pembelajaran di tempat kursus bahasa Inggris yang satu ini, Lembaga Bahasa LIA.

Lembaga ini bukan les bahasa Inggris yang normal. Namun sebaliknya, tempat kursus bahasa Inggris terbaik Indonesia´╗┐ ini memiliki pendekatan baru untuk belajar bahasa Inggris. Apa yang membuat tempat kursus bahasa Inggris ini hebat adalah para pengajarnya. Dengan pengalaman yang dimiliki oleh para pengajar, Anda juga akan dengan cepat untuk bisa mempelajari bahasa Inggris dengan lancar dan baik.

Lembaga Bahasa LIA dirancang untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda dan mungkin akan memberi Anda lebih banyak pilihan pekerjaan profesional dan akademis di masa depan. Dengan mengikuti arahan dari para pengajar kami, Anda akan bisa memiliki banyak waktu untuk melihat-lihat dan menjelajahi tujuan Anda.

Kursus yang ditawarkan tersedia di semua tingkatan dari tingkat Dasar hingga tingkat Mahir, dengan kelas-kelas yang terdiri dari berbagai tingkatan. Fokusnya ada pada empat aspek utama bahasa, yaitu membaca, menulis, mendengar dan berbicara. tempat kursus bahasa Inggris terbaik Indonesia´╗┐ ini menawarkan program kegiatan yang luas dan beragam untuk membantu Anda memaksimalkan tujuan Anda.

Pernahkah beranggapan mengapa dapat begitu susah belajar bahasa Inggris, sedangkan kita telah menghabiskan tidak sedikit waktu guna belajar? Tapi tunggu dulu, tidak boleh serta merta langsung menyalahkan lembaga kursus bahasa Inggris lokasi Anda bernaung. Memang mengherankan terdengar, bila dihitung sudah sejak sekolah dasar anda belajar bahasa Inggris, namun mengapa sampai sekarang belum dapat juga bicara dengan bahasa Inggris.

Hal ini pastinya sedikit tidak sedikit mempengaruhi cara beranggapan kita dalam mempelajari bahasa Inggris. sejauh anda menterjemahkan bahasa Inggris sebagai bahasa asing maka anda akan susah memahaminya, sedangkan untuk dapat menguasai bahasa Inggris saya dan anda butuh memahaminya, bukan mempelajarinya.

Kalau ditelaah lebih dalam, Indonesia dapat dibilang ketinggalan zaman dalam memandang bahasa Inggris. Di tidak sedikit negara Asia macam China, Malaysia, Singapore, Philippine nyaris semua penduduknya mulai berkata dalam bahasa Inggris. Sementara di tanah air, Bahkan di Ibu Kota masih memandang bahasa Inggris sebagai bahasa asing yang ga penting-penting banget.

Bila mana memang belum mempunyai uang yang lumayan untuk meregistrasi ke lokasi kursus bahasa Inggris, tidak boleh ragu untuk menggali Ilmu dari sumber lainnya. Membaca buku, menyaksikan film dengan subtitle Ingggris dan Indonesia berbarengan, atau bergabung dengan kelompok bahasa Inggris yang banyak banget tersebar di penjuru kota. Satu lagi yang butuh di ingat, buang jauh-jauh pemikiran bahwa bahasa Inggris ialah bahasa asing yang paling sulit dipelajari.

Lantas bagaimana supaya kita dapat bahasa Inggris dengan lancar? Mari anda bangun bangun environment bahasa Inggris di dekat kita. mulailah membudayakan diri guna berujar dengan bahasa Inggris, akrabkan pun telinga guna mendengar bahasa Inggris. Jika memang mempunyai rejeki berlebih, daftarkanlah diri kita ke lembaga-lembaga kursus bahasa Inggris yang kompeten.

Bahasa ialah sebuah media berkomunikasi yang mesti dikuasai seseorang. Kemampuan berbahasa telah tertanamkan dalam diri seseorang semenjak kecil. Ia bakal di ajari berkata dengan bahasa ibunya. Ada tidak sedikit hal yang menggambarkan bahasa anak, di mana andaikan anak-anak diajari bahasa yang baik baik maka hal tsb akan dibawa hingga dewasa, logikanya pasti seperti itu.

Seiring meningkatnya usia, seseorang membutuhkan bahasa yang beda di samping bahasa ibu. Misal, seorang anak bermunculan di family yang berbahasa sunda, ketika ia mulai masuk dalam dunia pendidikan, ia mesti belajar berbahasa Indonesia. Lalu bagaimana anak bisa dengan gampang berbahasa Indonesia?

Dalam era globalisasi laksana ini, keterampilan berbahasa menjadi paling penting. Pasalnya, film, makanan, peralatan, informasi, seluruh dapat tersaji dalam sekian banyak bahasa. Lazimnya, di samping dengan bahasa lokal, seringkali dalam sekian banyak produk juga disematkan menggunakan bahasa internasional. Ya, bahasa Inggris memang mesti dikuasai supaya kita dapat menyesuaikan diri dalam era globalisasi.

“Kenapa kamu mempelajari bahasa Inggris?” kata seorang dosen. “Soalnya bahasa Inggris menurut Saya penting.” Jawab mayoritas mahasiswa. “Siapa bilang Bahasa Inggris tu penting?” tanyanya kembali. Pertanyaan itu bikin rekan teman mahasiswa terdiam.

Saya pun bertanya tanya, mengapa saya bilang urgen tapi saya sendiri tidak dapat berbahasa Inggris. Saya mengupayakan merenungi, dan kesudahannya sang dosen membalas sendiri pertanyaannya tadi dengan gaya bahasa beliau.

Saya sebetulnya sedikit menyesal bermunculan di Indonesia. Tapi andai saya terus terus menyesal, tersebut sama saja laksana saya menyesal karena dicetuskan miskin. Kita tidak dapat memilih di mana, kapan, dan dalam suasana apa anda dilahirkan. Namun yang jelas, anda masih dapat mengubah suasana selama masih terdapat perjuangan dan doa.

Indonesia dengan sekian banyak suku dan budayanya, menciptakan keanekaragaman tersendiri. Kekayaan bahasa ini pula yang menciptakan Bahasa Indonesia timbul menjadi suatu bahasa persatuan. Jika di dunia bahasa Inggris terbit sebagai bahasa internasional, maka andai kita sedang di Indonesia, anda hanya perlu Bahasa Indonesia untuk dapat berkomunikasi.

Hal ini pula yang lantas membuat anda aman tanpa Bahasa Inggris. Jika kalian bepergian keliling wilayah Indonesia, yang kalian butuhkan cuma Bahasa Indonesia. Apakah kalian bakal kesulitan bila tak mampu berbahasa Inggris?, Tentu tidak. Bahkan andai kita berbahasa Inggris, anda akan kendala menggunakannya di Indonesia.

Jadi, seringkali hanya orang orang dengan maksud tertentu saja yang bakal belajar Bahasa Inggris dengan sungguh sungguh. Misal, guna mendapat beasiswa luar negeri, ia bakal mati matian belajar. Atau mungkin sebab keinginan individu untuk keliling dunia tersebut yang bakal memacu seseorang mencari tempat kursus bahasa Inggris terbaik Indonesia´╗┐.

Kalau ruang lingkup pergaulan dan perginya hanya di sekitaran Indonesia aja, maka Inggris paling tidak diperlukan. Ini sebabnya kenapa kita aman dan malah kesulitan guna belajar berbahasa Inggris di Indonesia. Jika kita mengupayakan menggunakan Bahasa Inggris dalam aktivitas harian, yang ada hanyalah cemooh dari orang lain. “Gaya amat sih pake Bahasa Inggris segala.”

Hal ini pula yang lantas membuat masyarakat Indonesia enggan mempelajarinya. Bahkan murid-murid yang duduk di sekolahan saja memandang Bahasa Inggris ialah mata kuliah yang menakutkan.

Jika Bahasa Inggris lantas dimasukkan dalam mata latihan di sekolah, tersebut berarti Bahasa Inggris paling diperlukan untuk setiap pribadi yang terdapat di Indonesia. Namun faktanya, sistem edukasi yang tidak mendukung melulu akan meningkatkan masalah pembelajaran. Sistem anda tetap menggunakan hitam di atas putih sebagai tolok ukur. Di mana mana pun perlu hitam di atas putih sebagai bukti capaian seseorang. Yang lantas menjadi masalah merupakan, proses pembelajarannya. Di Indonesia, banyak sekali guru menjelaskan Bahasa Inggris di dasari pada grammar dan struktur lainnya. Jelas ini bakal menyulitkan semua siswa, karena belajar Bahasa Indonesia saja tak sesulit itu.

Belajar Bahasa Indonesia hanya dimulai dengan kata, membaca, mencatat dan dipakai sehari hari di dalam kelas. Belajar struktur Bahasa Indonesia baru bakal di mulai semenjak SMA, tersebut saja masih paling sulit. Sangat sulit mengetahui Bahasa Indonesia andai kemudian belajarnya ialah tata Bahasa Indonesia yang baik dan benar cocok dengan Ejaan Yang Disempurnakan.

Terlalu berorientasi pada hasil pun menjadi kekurangan tersendiri. Tes yang diadakan sebagai kriteria kelulusan melulu sebatas tes tulis dimana ada tidak sedikit kemungkinan terjadi. Tidak jarang pula guru yang lantas memberikan nilai tambah untuk siswa yang nilainya kurang, dengan dalil keaktifan atau yang lain.

Yang jelas mana terdapat guru yang hendak siswanya tidak sedikit yang tidak lulus. Bisa dapat citra dan reputasi sang guru hancur karena dirasakan gagal dalam mengajar. Bahkan terdapat guru yang hobinya tidak masuk kelas, tapi tiba-tiba nilai siswanya rata-rata di atas delapan. Dari mana datangnya?, Entahlah. Inilah kita, tolok ukur edukasi di Indonesia ya dari lulusannya itu.

English Course Program In Indonesia- LB LIA

Jadi, mencoba untuk melancarkan percakapan kita dengan bahasa asing itu sebenarnya menyenangkan bukan?. Dan bukan cuma bahasa inggris lho. Kami juga menyediakan layanan bagi Anda untuk lebih fasih dalam berbahasa mandarin maupun korea. LBLIA mrupakan tempat kursus bahasa mandarin dan korea. Sudah berpuluh-puluh tahun Kita selalu terjun kedalam zona pengembangan pribadi orang Indonesia agar tetap mampu untuk bersaing dalam pertumbuhan perekonomian global.

Kenapa perekonomian global jadi masuk dalam pembahasan kali ini?. Tentu saja ini dikarenakan oleh ekspansi bisnis yang dilakukan besar-besaran oleh negara luar ke Indonesia. Kita tentu saja tidak boleh kalah untuk bisa berkomunikasi dengan mereka. Mereka sudah mau datang ke tanah air ini. Bukan hanya buat liburan. Tapi banyak juga dari mereka yang datang untuk menanamkan saham atau uang mereka untuk berbisnis disini. Membuka peluang lapangan pekerjaan baru untuk Kita sebenarnya.

Makanya, amat penting bagi Kita untuk bisa meraih simpati dan berkomunikasi dengan mereka yang berbicara dalam bahasa inggris maupun bahasa mandarin dan korea. Karena Anda bisa lihat saja sendiri. Banyak kan perusahaan asing yang akhirnya membuka cabang dinegara ini?. Dan banyak juga pebisnis dari Korea maupun China yang buka restoran disini. So, menjadi hatam dalam perbincangan berbahasa inggris adalah sesuatu yang wajib saat ini. Bukan semata demi gaya gayaan bisa berbicara inggris biar jadi anak gaul. Bukan. Tetapi justru banyak sekali manfaat yang ada untuk karir Kita. Terlebih lagi, supaya Kita ga ketinggalan dalam persaingan kerja dan perluasan bisnis yang mendunia.